Arti Kata Virtual yang Viral di Sosial Media


Di jaman sekarang, anak-anak muda lebih aktif di dunia maya ketimbang dunia nyata. Ya, kehadiran social media seperti Instagram, Tiktok, Twitter dll membuat gaya bersosialisasi manusia perlahan mulai berubah. Jika dulu manusia hanya bisa bersosialisasi dengan cara bertemu langsung, di jaman sekarang sudah agak berbeda.

Karena di jaman sekarang orang-orang sudah bisa berkomunikasi dengan lancar hanya dengan bermain social media saja. Bahkan karena kehadiran social media ini juga membuat anak-anak muda semakin bebas mengekspresikan keinginannya sendiri.

Arti Virtual Dalam Bahasa Gaul

Kebiasaan yang bergerser tersebut juga membuat banyak muncuk istilah-istilah baru. Salah satunya adalah istilah virtual yang belum lama ini cukup ramai di tiktok dan twitter. Virtual artinya dalam bahasa gaul adalah kegiatan seorang pengguna sosmed yang hanya bisa berinteraksi di dunia maya saja. Contoh simplenya adalah, ada sepasang cowok dan cewek berpacaran namun mereka belum pernah bertemu secara langsung. Nah hal tersebut bisa di sebut dengan pacaran virtual. Namun virtual artinya dalam bahasa gaul juga bisa di sebut dengan komunukasi yang hanya lewat media social saja. Jadi, tidak perlu bertemu atau nongkrong bersama.

Tak hanya anak-anak muda saja, virtual artinya dalam bahasa gaul juga sering di pakai oleh orang-orang dewasa atau pebisnis. Ya, kemajuan teknologi yang sangat pesat membuat semuanya jadi lebih praktis dan mudah. Seorang pebisnis juga sering menemukan kolega bisnisnya lewat bermain social media tiktok ini.

Seperti yang di ketahui, hampir semua orang saat ini bermain social media. Media hiburan seperti tv sekarang ini sudah di tinggalkan. Youtube juga sudah sepi karena banyak orang yang berpindah ke tiktok atau instagram. Media-media promosi yang dulunya hanya mengandalkan tv saat ini juga sudah berubah drastis. Kebanyakan brand=brand ternama saat ini lebih memilih promosi dengan cara endors selebgram ataupun selebtok.

Selain lebih efesien, endors selebtok dan selebgram juga lebih murah ketimbang harus pasang iklan di tv yang biayanya sangat tinggi. Belum lagi harus mengurus masalah pajak dll. Dalam judi online, situs-situs atau Bandar-bandar ternama juga sering melakukan promosi melalui jasa endors dalam beberapa tahun terakhir. Cara promo lewat social media di anggap lebih baik ketimbang promo dengan cara pasang iklan di web-web. Pasalnya lebih banyak pengunjung yang lihat selebgram dan selebtok yang cantik ketimbang web-web ternama.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *